Kamis, 04 Juli 2013

Subsidi Pendidikan??? kok mahal!!!!!!!!!!!!

PENDIDIKAN ITU mahal.......!!!!!!

maap... ini blak-blak -an aja deh... pendidikan itu mahal banget,,, mungkin tidak selalu mahal kalau kita bisa mencari tahu dandapat mengenyam pendidikan dengan cara kita sendiri tanpa ada sekolah formal, so belajar sendir yang mengisi diri sendiri... but enggak untuk pendidikan yang diterima disekolah formal..

mungkin bantuan BOSS udah ada, but.. tetap aja mahal... bantuan tersebut cuman nutupi di SPP aja, jangan nutup mata dong, harga buku pelajaran itu mahal, sekolah berusaha mencari keuntungan dengan banyak cara... perhatikan dong... seragam harus beli dari sekolah atau gimana caranya agar siswa itu mengeluarkan uang lebih.
mungkin akan tertolong kalau bersekolah di negeri, ya walau tetap aja pake berpikir untuk banyar biaya-biaya lainnya. Tapi gimana yang masuk swasta, bantuan belum ada tuh untuk anak SMA... gak masuk negeri berarti putus sekolah... oooo.... c'mon... sumber daya manusia Indonesia itu butuh perhatian lebih. Rta-rata orang tua yang berperndapatan menengah kebawah itu juga pengen lihat anaknya sekolah dan kalau bisa sekolahnya di sekolah negri, biar bisa sedikit ringanin beban di pundak... but gak semua anak bisa masuk di negri... ingat.. masuk negri itu berarti nilan Ujian Nasional juga harus tinggi... bukan tidak setuju dengan Ujian Nasional, tetapi dampaknya memang mengenaskan, belajar selama 3 tahun, diukur kedalam 3 hari yang akan menentukan nasib kedepannya.

Para orangtua harus memeras otak, untuk bisa meneruskan sekolah anak-anaknya, jika di hasil UN memperoleh hasil yang kurang memuaskan, siapa sih orangtua yang mau anaknya utus sekolah, pasti tidak ada, slalu ada impian di hati orantua kita, untuk melihat anaknya bisa mengecap pendidikan yang lebih baik dari mereka. pendidikan juga menjadi prestis tersendiri bagi mereka. tapi kalau pendidikan itu mahal, setinggi apapun cita-cita orangtua dalam melihat anaknya bisa bersekolah, harus dia kubur dalam -dalam, dan melihat realita bahwa hal tersebut terlalu berat untuk djangkau.

Sekolah yang ada itu harus benar-benar memperoleh perhatian, dari segala aspeknya. sehingga pendidikan ityu dapat dinikamati semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar