Rabu, 11 Juni 2014

Dream Cathter

Dream Cathter


Dream Catcher atau dalam bahasa Indonesia disebut Penangkap Mimpi

Dalam budaya asli Amerika, yaitu pada suku indian, dreamcatcher adalah benda buatan tangan yang dibuat berdasarkan lingkaran willow (tanaman kerdil merambat yang berdaun, batang dari tanaman tersebut yang di simpul menjadi lingkaran), yang ditenun jaring longgar.

Dreamcatcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu, kepala panah, manik-manik dll. (sumber wikipedia)

Dream Cathter digunakan untuk melindungi/menyaring tidur seseorang  dari mimpi buruk, sehingga hanya mimpi baik yang hadir. Mimpi-mimpi yang baik akan menyelinap melalui lubang yang ada pada dream cather sedangkan mimpi-mimpi buruk akan terjebak dalam jaring-jaring yang ada dan berakhir ketika sinar pertama matahari memukul mimpi buruk tersebut, sehingga seseorang dapat tidur dengan nyenyak dgn mimpi baik di tidurnya.

Dream Cather merupakan  bagian dari budaya asli Amerika selama beberapa generasi. Salah satu elemen dream cather dari budaya asli America berkaitan dengan tradisi lingkaran jaring (hoop), yang melambangkan kekuatan dan kesatuan. Banyak simbol dimulai dari lingkaran (hoop) itu, dan salah satu simbol ini adalah Dream Cather

Cara Kerja Dream Cather
Penduduk asli Amerika percaya bahwa udara malam diisi dengan mimpi baik dan buruk. Dream Cathter yang digantung di atas atau di dekat tempat tidur akan berayun dengan bebas di udara, menyaring mimpi -mimpi yang datang. Mimpi-mimpi yang baik tahu bagaimana untuk melewati Dream Cathter, menyelinap lewat melalui lubang luar dan bergeser ke bawah bulu lembut dan mimpi-mimpi buruk tidak tahu cara melewatinya sehingga terjerat dalam Dream Cathter dan binasa oleh cahaya matahari pagi yang hadir. (sumber http://www.dream-catchers.org/)

So mau mencoba kegunaan Dream Cathter dalam tidur -tidurmu?

(sumber foto http://www.wallconvert.com/wallpapers/photography/dreamcatcher-19686.html)



(sumber https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDkEdT0MRqrK99gsJc7nEnwuucHMocdF8wvjVDpaXnUnB0fiMGsCJIcqnH-FKOR0LtMWA7D7Xe7yvwPoOqQhuuuEZ9OXTyG1RID1UjeLgFfn5J8eYFS16ZiWIDTSCdOE4DcvaRE8PgWHCe/s1600/dreamcatcher-wallpaper-1366x768.jpg )


Kamu bisa beli atau buat sendiri.... selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar